Tugas Pengantar Web Science 4.3


4.3 Berikan kesimpulan dari tugas pertama sampai tugas ke-3!
1.    Kesimpulan tugas pertama
Web Science adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari sumber yang akurat dan dapat di unduh dari dunia maya tanpa harus mencari sumber informasi secara langsung dan memudahkan kita untuk memperoleh informasi. Web Science didirikan pada tahun 2006 dengan nama Web Science Research Initiative (WSRI) dan terus berkembang sampai saat ini dan memiliki metodologi tersendiri.
Dengan terus berkembangnya web science maka terdapat beberapa versi web science hingga saat ini seperti web science 1.0 sampai web terkini.
2.    Kesimpulan tugas ke-2
Web terdapat beberapa jenis antara lain web Generatif yaitu web yang menyangkut pengetahuan baru dengan menggunakan pengetahuan yang sudah dimiliki  sebelumnya. Dan web retorika yaitu Website yang berisi tentang pembicaraan kepada seseorang atau lebih untuk mencapai tujuan tertentu.
Pada web terdapat ilmu atau cara untuk membuat suatu karya menjadi lebih bagus atau memiliki nilai estetika yaitu arsitektur web bagian dari arsitektur web antara lain HTTP ( Hypertext Transfer Protocol), WWW ( World Wide Web), URL (Universal Resource Locator), XML (Extensible Markup Languange), JavaScript, dan ajax. Dan ketika memiliki web maka web tersebut harus dikelola dengan dengan cara melakukan perbaikan, mengontrol keamanan, dan memberikan web content yang menarik.
3.       Kesimpulan tugas ke-3
           Struktur web terdiri dari strukur linear, struktur grid, struktur hierarki
Dalam karakteristiknya web dibedakan menjadi web statis yaitu web yang dibuat secara manual dengan mengetik kode-kode html menjadi suatu halaman web, web dinamis yaitu website yang bisa diupdate secara mudah sehingga isi dari website tersebut bisa berubah sesuai keinginan pemilik website (dinamis), dan web interkatif yaitu web pengembangan lebih lanjut website dinamis. Dalam web juga terdapat Perilaku navigasi yang terdiri dari 2 macam yaitu navigasi standard an navigasi versi advance. pada web juga terdapat mesin pencari untuk memudahkan dalam menemukan informasi yang diinginkan. Pada web bagian yang sangat penting yang harus dikuasai oleh seorang web designer disebut link structure sedangkan tipe grafik matematikal yang dari banyaknya simpul, namun tidak berhubungan dengan simpul yang lainnya (berbeda) , tetapi banyak nya simpul bisa menjangkau setiap simpul kecil lainnya disebut small-world. Dan dari jenis web terdapat jenis web social network yang membantu seseorang untuk membuat sebuah profil dan kemudian dapat menghubungkan dengan pengguna lainnya seperti Facebook dan Instagram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri khas daerah Bengkulu (kain besurek)

Definisi dari kebudayaan menurut para ahli dan persamaannya

PERHITUNGAN KUANTUM