REVIEW USER INTERFACE VIDEO GAME

1.     Need for Speed : Most Wanted (2012)
Need for Speed : Most Wanted adalah game balapan multiplatform yang dirilis oleh Electronic Arts. Game ini merupakan bagian dari serial Need for Speed. Grafik game ini cukup bagus dan memiliki detail pada komponen-komponen seperti jalan dan objek lainnya. Dari segi meta game ini memiliki efek-efek seperti pada saat memainkan game ini dan terjadi tabrakan baik dari mobil player atau mobil AI dengan benda sekitar seperti tiang atau tembok maka akan memunculkan efek muncul efek seperti percikan api yang menandakan bahwa adanya kerusakan. Need for Speed Most Wanted (2016) ini menggunakan elemen HUD untuk menyampaikan informasi kecepatan mobil kepada pemain.

2.     Mass Effect 3
Mass Effect 3 adalah sebuah game bergenre action RPG yang diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2012 yang dikembangkan oleh BioWare dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Game Mass Effect 3 menggunakan elemen Non-Diagetic yaitu merupakan desain interface yang diberikan sebagai tambahan diluar dunia game tersebut dan hanya terlihat atau terdengar oleh pemain di dunia nyata. Mass Effect 3 menggunakan elemen No-Diagetic untuk menginformasikan kepada pemain bahwa karakter telah memilih senjata dan kekuatan dari yang ditawarkan.

3.     Assassin’s Creed
Assassin’s Creed adalah game petualangan dan penyelinapan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini menggambarkan pertarungan antar assassins. Game ini menampilkan fiksi sejarah, fiksi sains, dan tokoh-tokoh fiktif yang dipadukan dengan peristiwa dan tokoh-tokoh sejarah. Game Assassin’s Creed mengimplementasikan elemen diegetic sehingga pemain dan avatar dapat berinteraksi dengan mereka melalui visual, audible, atau haptic. Game ini menggunakan pola diegetic meskipun diatur dalam dunia sejarah karena pemain menggunakan sistem virtual reality di masa depan. Assassin’s Creed menggunakan eagle vision untuk menyorot musuh dan jalur patroli. 


Sumber referensi :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri khas daerah Bengkulu (kain besurek)

Definisi dari kebudayaan menurut para ahli dan persamaannya

PERHITUNGAN KUANTUM